ads

Slider[Style1]

Interview

Video

Fanmeeting

Drama

Posted by: Unknown Posted date: 9:49 AM / comment : 0



Drama KBS “Healer” menggelar konferensi pers di The Raum 4 Desember lalu. Acara tersebut dihadiri oleh sutradara Lee Jung Sub dan para pemeran utama seperti Ji Chang Wook, Park Min Young, Yoo Ji Tae, Park Sang Won, Do Ji Won dan Woo Hee Jin.

Dengan “Healer” dipromosikan sebagai drama penuh aksi, adegan action di drama ini menjadi perhatian utama di konferensi pers. PD Lee berkata, “Drama ini mengandung banyak adegan aksi, dan ada hari-hari dimana Ji Chang Wook syuting adegan dia berlari dan berguling-guling sepanjang hari tanpa satu kalimat dialog pun. Ada juga waktu di saat kamera men-shoot Park Min Young dengan Ji Chang Wook melompat di belakang. Secara fisik ini sangat melelahkan, jadi aku berterimakasih dia telah memberikan segalanya dan bekerja keras untuk syuting.” Untuk itu Ji Chang Wook berkata, “Aku merasa bangga bisa bekerja di proyek ini. Aku akan bekerja keras untuk belajar dari penulis naskah yang baik dan para senior.”

Karena drama itu punya adegan-adegan action yang banyak, para reporter bertanya apakah dia memakai stuntman, dan Ji Chang Wook berkata, “Sebenarnya, ada stuntman untuk adegan action. Ada beberapa aspek yang terlalu berat untuk kulakukan sendiri. Aku mungkin akan bisa memperlihatkan sisi yang berbeda dari diriku jika aku melakukan stunt sendiri, jadi aku biasanya berusaha melakukan yang terbaik yang aku bisa. tapi karena stunt-nya punya kesulitan yang sangat tinggi, sangat berbahaya dan sulit buatku untuk melakukannya dari awal sampai akhir, jadi aku menerima banyak bantuan dari para stuntman.” Dia juga mengungkapkan cerita di balik layar untuk adegan aksi, “Untuk proyek ini, aku telah melakukan latihan fitness dasar dan pergi ke action school di waktu bersamaan untuk mempelajari bela diri yang dibutuhkan untuk peran tersebut.”
“Healer” juga akan memasukkan parkour ke dalam adegan aksinya. Walaupun aksi parkour terkenal lewat film Prancis “District 13”, masih belum ada drama atau film Korea yang memasukkannya sampai sekarang. Untuk menampilkan karakter Seo Jung Hoo yang memiliki insting seperti monster dan keahlian bela diri, Ji Chang Wook akan melakukan tantangan dengan melakukan aksi parkour di drama ini.

Ji Chang Wook menyatakan, “Aksi parkour sendiri tidak umum dan sulit. Aku tidak yakin bagaimana itu akan terlihat di TV, tapi aku malu untuk mengatakan aku melakukan parkour. Aku tidak akan terus-terusan berlari dan melompat. Ada banyak adeganku yang melompati atap-atap, jadi ada banyak adegan dimana aku harus memakai kawat.”

Dia menambahkan, “Walaupun aku mengikuti sekolah action karena parkour, tidak banyak orang di sekolah action yang ahli dalam parkour. Walaupun melelahkan, kameraman juga harus memakai kawat juga ketika aku memakai kawat, dan dia harus berlari ketika aku berlari, jadi aku tidak komplain karena kelelahan.”
Selain action, Ji Chang Wook juga punya kekhawatiran besar tentang memainkan 2 karakter berbeda – kurir Healer dan Seo Jung Hoo di kehidupan sehari-hari. Ji Chang Wook mengatakan, “Apa yang paling mengkhawatirkan buatku adalah seberapa besar perbedaan antara karakter Healer dan karakter kikuk yang pura-punya punya pekerjaan lain. Kesimpulan yang aku dapatkan adalah dengan membuat transformasinya jelas. Aku berakting untuk menunjukkan perbedaan sehingga 2 karakter itu terlihat sangat berbeda.”

Ji Chang Wook juga berkata mengenai tekanan yang diterimanya setelah menerima banyak perhatian di drama MBC “Empress Ki”. Dia berkata, “Belum lama ini, aku di dalam mobil ketika aku berkata ke manajerku ‘Proyek ini harus berjalan baik kali ini’, dan dia memjawab bahwa aku telah mengatakan hal yang sama setahun lalu saat ‘Empress Ki’. Kurasa aku merasakan tekanan di setiap proyek yang aku lakukan. Aku menganalisa supaya lebih mendalami peranku dan untuk membebaskan diriku dari perasaan itu.”

“Aku bekerja sangat keras untuk mempelajari karakterku. Aku berusaha keras untuk tidak menggubris apakah seseorang mendapat perhatian atau tidak.”

Dia menambahkan, “Menunjukkan kepada yang lain bahwa aktor Ji Chang Wook bekerja sangat keras adalah tuntutan daripada tujuan. Aku berharap pemirsa akan menikmatinya ketika menonton drama. Seperti judulnya ‘Healer’, tujuan dari drama kami adalah memberi ‘healing’ (penyembuhan).”

Reporter bertanya tentang pemikirannya setelah bertemu lagi dengan lawan mainnya di “Smile Donghae” Do Ji Won. Dia berkata, “bertemu senior lagi setelah 4 tahun, dia tidak berubah sama sekali. Senior Do Ji Won masih sangat cantik dan aku senang bertemu dengannya. Aku punya banyak kenangan manis dari ‘Smile Donghae’ dan melihat senior Do Ji Won mengingatkanku pada kenangan itu.”

Do Ji Won berkata, “Ji Chang Wook-ssi telah menjadi seorang aktor yang berkembang pesat sejak saat itu, jadi aku merasa senang dan bersyukur. ‘Smile Donghae’ adalah karya yang tidak terlupakan buat kami berdua.”
Ji Chang Wook juga berbicara tentang bekerja bersama Park Min Young. Dia mengungkapkan, “Park Min Young noona sangat cantik. Aku pikir dia sangat cocok dengan peran yang dia mainkan sekarang. Dia mengekspresikan karakter yang manis dan imut dengan sangat baik. Jadi aku senang ketika aku syuting dengan Park Min Young noona.”

Park Min Young juga mengungkapkan, “Ada banyak adegan yang tidak bisa difilmkan jika aku tidak dekat dengan Ji Chang Wook,” menciptakan ekspektasi tentang chemistry diantara keduanya.

Dia menambahkan, “Kami bersama hampir setiap hari. Awalnya, aku punya miskonsepsi aneh bahwa Ji Chang Wook akan tidak fleksibel karena dia berperan sebagai kaisar di ‘Empress Ki’. Tapi di set, dia sangat menyenangkan dan memperlakukanku dengan baik. Dia juga sangat pengertian. Karena ada banyak senior di lokasi syuting, tidak ada orang lain yang bisa kuajak bicara selain Ji Chang Wook. Jadi kami akhirnya sering berbicara sembari menumbuhkan chemistry diantara kami dan ada banyak adegan yang tidak bisa difilmkan jika kami tidak dekat satu sama lain. Ketika drama berlanjut ke babak selanjutnya, kami perlu berbagi banyak perasaan satu sama lain, jadi kami akan syuting dan saling membantu satu sama lain.”
Reporter bertanya ke Ji Chang Wook tentang perbedaan bekerja dengan Ha Ji Won dan Park Min Young. Dia mengatakan, “Keduanya cantik dan punya kepribadian yang sangat baik. Mereka memberi energi positif di lokasi syuting. Ketika aku melihat Ha Ji Won selalu tersenyum bahkan ketika kelelahan selama ‘Empress Ki’, aku berpikir bahwa aku harus belajar dari situ. Penampilan seperti itu memberi kekuatan pada orang-orang di sekitarnya dan membuat mereka nyaman. Park Min Young juga sama. Aku maknae (yang termuda) di tim ini, jadi aku mencoba lebih ceria, lucu dan imut.”

Ji Chang Wook juga membicarakan topik tentang skandal dan pacaran. Dia berkata, “Aku berusaha keras untuk berhati-hati dengan skandal. Hidup sebagai manusia, sulit untuk tidak jatuh cinta. Aku tentu pernah jatuh cinta sebelumnya dan bukannya aku tidak punya pacar sebelumnya. Kupikir bertemu secara diam-diam akan mengurangi ketidaknyamanan diantara kita.”

“Nyatanya, pekerjaan ini tidak mengijinkanku bertemu setiap orang dengan nyaman. Lebih baik bertemu dengan hati-hati dan diam-diam. Walaupun aku tidak tahu bagaimana hatiku berubah di masa depan, untuk saat ini kupikir baiknya bertemu secara diam-diam.”

Tentang kriterianya menemukan pacar, Ji Chang Wook berkata, “Aku tidak begitu melihat penampilan luar. Wanita idamanku adalah orang yang bisa kuajak bicara dan kodenya sama denganku (cocok, -red).”
Yoo Seung Ho, yang bermain dengan Ji Chang Wook di “Warrior Baek Dong Soo”, juga keluar dari militer pagi itu dan telah menyelesaikan wajib militer selama 21 bulan.

Ji Chang Wook berkata, “ Sebelum Seung Ho pergi ke militer, dia kadang-kadang menanyakan diriku, dan kurasa pengalamannya di tentara akan menjadi berharga untuk Seung Ho. Teman ini kurasa akan bertindak baik di masa depan. Selamat untuknya menyelesaikan wajib militer.”

Dia menambahkan, “Aku mungkin akan wamil sekitar tahun depan. Aku harap pergi dengan bahagia dan kembali. Aku suka berolahraga jadi aku mungkin bisa berolahraga dengan baik ketika aku pergi kesana.”

Ji Chang Wook juga ditanya soal pemikirannya tentang adegan membuka baju.

“Aku berolahraga sebelum syuting. Aku berlatih hampir 2 bulan karena ini, namun karena aku harus syuting adegan membuka baju satu bulan setelah kami memulai syuting, kurasa itu menyedihkan karena aku tidak berada di kondisi terbaik,” katanya, mengundang gelak tawa.

Ketika ditanya apakah dia akan bermain topless, dia berkata, “Aku tidak akan membuka celanaku. Aku akan menunjukkan tubuh bagian depan dan belakang. Itu mungkin akan muncul di awal drama.”
Tentang drama itu, PD Lee mengatakan “Sandglass” adalah drama yang ingin dia kerjakan dan menerima naskah dari Penulis Song Ji Na adalah “seperti mimpi”.

Dia berkata, “Aku bertemu Penulis Song pertama kalinya awal tahun lalu. Dia berkata dia ingin menulis cerita tentang anak-anak generasi Sanglass ke dalam drama, jadi akhirnya kami bekerjasama.

Tim produksi mengklasifikasikan genre drama sebagai “blockbuster emosional bergaya Korea”. Drama ini termasuk blockbuster karena akan menampilkan aksi parkour seperti memanjat gedung dan melompat diantara gedung-gedung tanpa perlengkapan.

PD Lee menyatakan, “Akan ada melo diantara action, dan melo ini bukan sesuatu yang diam di tempat, tapi berkembang melintasi ruang 3 dimensi.”

Dengan 9 episode telah ditulis, kehebohan drama ini semakin meningkat. PD Lee mengatakan, “Naskah Penulis Song sedikit berbeda dari naskah penulis-penulis lain. Perasaan dari berbagai tokoh dideskripsikan dengan sangat mendetail, jadi sutradara dan para aktor harus mempelajari naskahnya 10 kali lebih detail.”
Baru-baru ini, KBS berharap “Healer” akan meningkatkan rating penonton. Drama sebelumnya “Tomorrow Cantabile” mendapat reputasi buruk sebagai “remake yang gagal”, hanya memperoleh rating 4,9%. Drama sebelum itu “Discovery of Love”, menjadi hit diantara penonton berusia 20an dan 30an, tapi juga tidak mendapat rating yang bagus. Oleh karenanya, Moon Bo Hyun, Kepala Departemen Drama KBS menyatakan “Healer” sebagai “proyek paling ambisius tahun ini”.

Oleh karena itu, Ji Chang Wook berkata dengan hati-hati, “Aku tidak tahu tentang rating, tapi itu bukanlah masalah yang bisa kuubah dengan tindakanku.”

Ji Chang Wook menambahkan, “Naskahnya menarik. Sutradara syuting dengan penuh semangat dan para aktor juga senang dan melakukan yang terbaik untuk akting. Jika kami melakukan seperti itu, para penonton mungkin akan menikmati tontonan drama ini. Harapanku adalah drama ini menyenangkan dan memberi penyembuhan bagi penonton yang menonton drama.”

Sementara itu, “Healer” juga menarik perhatian karena punya tema yang mirip dengan drama Rabu-Kamis SBS “Pinocchio”. Untuk itu Park Min Young mengatakan, “Aku telah menonton ‘Pinocchio’ juga dan kurasa itu sangat menarik. Tapi ‘Healer’ berfokus pada action dan romansa sedangkan ‘Pinocchio’ lebih mirip dengan drama AS ‘Newsroom’. ‘Healer’ berpusat pada suatu kasus dibanding pada jurnalisme; penggunaan reporter hanya membantu tujuan untuk menyelesaikan kasus.”
Selain itu, “Healer” akan berkompetisi secara langsung dengan “Pride and Prejudice” dari MBC dalam hal rating. Ji Chang Wook merespon pertanyaan tentang berkompetisi dengan lawan mainnya di “Empress Ki” Baek Jin Hee, yang sekarang bermain di “Pride and Prejudice”, dan mengatakan bahwa dia gembira.

Ji Chang Wook berkata, “Belum lama ini, aku menerima pesan dari Baek Jin Hee yang bertanya apakah ‘Healer’ menarik. Jadi aku menjawab ‘Apakah akan semenarik Pride and Prejudice?’.”

“Sebenarnya, bagus untuk berkompetisi dengan drama yang mendapat rating baik. Bagaimanapun kamu melihatnya, kompetisi adalah kompetisi. Akan baik jika semua orang mendapat rating baik. Kupikir ‘Healer’ akan mendapat rating baik dan tidak akan kalah dengan ‘Pride and Prejudice’,” katanya.

“Rating penonton diberikan berdasarkan penilaian penonton. Aku hanya bekerja keras saat syuting. Sebelum tayang, naskah untuk 9 episode telah selesai ditulis. Itulah betapa bersemangatnya penulis kami menulis naskah. Jadi tolong tunjukkan perhatian untuk drama kami.”

Ji Chang Wook menambahkan, “Sekarang ini, rating yang melebihi 20% sudah dianggap baik. Walaupun itu hanya harapanku, kuharap rating untuk ‘Healer’ akan mencapai 20%.”

Artikel ini adalah gabungan dari berbagai artikel di media Korea dan hanya memasukkan bagian-bagian yang berhubungan dengan Ji Chang Wook.

Sumber: JCW Kitchen
Terjemahan Inggris-Indonesia: kanz
Sumber foto: dari berbagai sumber, as tagged

About Unknown

Ji Chang wook's fan from Indonesia. Loves to talk about anything and everything, so if you want to chat with me, just contact me.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top