ads

Slider[Style1]

Interview

Video

Fanmeeting

Drama

Posted by: Unknown Posted date: 8:16 AM / comment : 0


“Jika seseorang berdiri di panggung, tidak ada yang dapat menghentikanmu sampai pertunjukan berakhir.”

Itu adalah kata-kata dari aktor Ji Chang Wook, yang bermain sebagai Moo Yeong di musikal “The Days”. Itu benar. Sekalipun sutradaranya seperti harimau, sekali pertunjukan dimulai, dia hanyalah bagian dari penonton. Itulah mengapa drama musikal dan teater dikenal sebagai “seni seorang aktor”.

Di “The Days”, Ji Chang Wook memainkan Moo Yeong dengan cukup baik. Walaupun saya tidak melihatnya berakting di musim pertama musikal, saya rasa aktingnya mungkin telah berkembang di musim kedua. Karena akting Ji Chang Wook dapat dikatakan meningkat ke level lain melalui drama “Empress Ki”.

Moo Yeong di “The Days” adalah orang yang kau kenal, tapi juga tidak familiar di saat bersamaan. Satu-satunya informasi tentang Moo Yeong yang diberikan kepada penonton adalah fakta bahwa ia kehilangan orang tuanya saat masih anak-anak. Bagaimana dia akhirnya menjadi pengawal di istana kepresidenan tidak dijelaskan di drama musikal.

Di balik senyum ceria dan humor, kau hanya bisa menebak bahwa mungkin dia punya wajah yang berbeda yang dia sembunyikan dari kita. Oleh karena itu, sulit untuk menunjukkan ke penonton mengapa Moo Yeong bisa jatuh cinta begitu cepat dengan seorang wanita yang tidak punya hubungan dengannya, dan bagaimana cintanya begitu tulus hingga dia bahkan rela mengorbankan hidupnya untuk cinta yang pendek itu.

Bagian yang tidak dapat sepenuhnya diatasi oleh penulis naskah Jang Yoo Jung dan musik dari Kim Gwang Seok tentu berada pada Moo Yeong.

Namun Ji Chang Wook memberikan penggambaran yang sangat baik dan jelas dari karakter kompleks seperti Moo Yeong dengan gerakan lincah dan dengan kondisi dan tatapan di matanya seakan-akan dia mengalami sakit yang mendalam. Dari caranya menatap wanita yang dia cintai, hingga bagaimana dia marah ketika tahu wanita itu dalam bahaya, dan bagaimana dia bertemu kembali dengan sahabatnya setelah bertahun-tahun; dia mampu menampilkan semua itu dengan gaya yang sangat nyaman dan natural.

Semua proses tersebut tentu dengan perasaan. Jadi, orang bisa mengerti dengan mudah pengorbanannya.


Ji Chang Wook pernah berkata, “Aku berusaha keras tidak terjebak untuk harus menjadi berbeda dari musim pertama”. Tentu saja, Moo Yeong-nya Ji Chang Wook tidak akan sama dengan Moo Yeong di musim pertama tahun lalu. Ji Chang Wook berkata bahwa ketika dia berlatih untuk musim kedua, dia terpengaruh oleh Kim Seung Dae yang juga berperan sebagai Moo Yeong. Dari Kim Seung Dae, dia bisa melihat gaya ekspresi yang tidak pernah dia pikirkan sebelumnya.

Tapi itu tidak semua. Moo Yeong-nya Ji Chang Wook diciptakan melalui analisis Ji Chang Wook sendiri. Lee Geon Myung, yang bermain sebagai Jeong Hak, pernah mendeskripsikan Ji Chang Wook sebagai “aktor yang punya gaya ekspresi yang tidak biasa”.

Ji Chang Wook berkata, “Sekalipun ekspresinya sama, aku selalu bertanya-tanya jika mungkin membuatnya lebih menarik dan efektif.” Sekalipun dia menyerap poin positif dari para seniornya seperti spons, Ji Chang Wook adalah aktor yang selalu menganalisa dan berpikir tentang gayanya sendiri.

Kali ini, saya begitu menikmati menonton “The Days”. Chemistry diantara Lee Geon Myung yang bermain sebagai Jeong Hak dan Ji Chang Wook sebagai Moo Yeong natural, dan yang lebih penting, musik Kim Gwang Seok bagus dan sangat cocok dengan bagian yang berbeda dalam cerita. Hanya dengan melihat tatapan mata dan gerakan para aktor yang bermain di musim pertama, kau bisa mengatakan betapa mereka mencintai produksi ini.

Lebih dari itu, Ji Chang Wook menyanyi jauh lebih baik dari yang diharapkan. Perasaannya terhadap volume juga tidak buruk. Walaupun dia mungkin masih kurang dalam teknik, gayanya yang natural dalam memproyeksikan suaranya tanpa hiasan yang aneh-aneh sangat enak untuk didengarkan. Aktor veteran Lee Geon Myung bahkan berkata, “Aku juga bernyanyi dengan segenap kemampuanku agar tidak kalah dengan teman yang lebih muda itu.”

Walaupun demikian, Ji Chang Wook masih merasa kurang. Die mengklaim masih mengharapkan bisa seperti para musisi. Dia mengatakan ingin bernyanyi sedikit lebih baik lagi. Walaupun dia sekarang tidak punya waktu untuk belajar atau latihan menyanyi selain di musikal dan drama, dia berniat mempelajarinya dengan serius ketika ia punya waktu luang di masa depan.

Akan bagus jika kita bisa melihat aktor Ji Chang Wook di atas panggung untuk waktu yang sangat lama. Karena tidak mudah untuk menemukan aktor yang dapat mengekspresikan 20 kalimat berbeda dengan hanya satu tatapan matanya.

Terjemahan Korea-Inggris: Gabby (JCW Kitchen)
Terjemahan Inggris-Indonesia: kanz
Sumber: JCW Kitchen, Reporter Yang Hyung Mo blog


(Reporter Yang dari Sport DongA tampaknya sangat menyukai Ji Chang Wook. Ini kali ketiga dia menulis tentang Ji Chang Wook)

About Unknown

Ji Chang wook's fan from Indonesia. Loves to talk about anything and everything, so if you want to chat with me, just contact me.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top