ads

Slider[Style1]

Interview

Video

Fanmeeting

Drama

Posted by: Unknown Posted date: 11:58 AM / comment : 1

Setelah syuting begitu lama, apakah kamu punya perasaan suatu drama akan sukses atau tidak?
Tidak mungkin untuk memprediksi. Tidak mungkin untuk berimajinasi juga. Hingga sebuah drama ditayangkan ke publik, mustahil untuk mengatakan apakah itu sukses atau tidak.

Lalu apa kriteriamu memilih suatu proyek?
Kriteriaku benar-benar subyektif. Dibanding dengan “Apakah orang lain akan menikmati menontonnya?”, seharusnya drama itu adalah drama yang aku akan menikmati menontonnya. Karakternya juga harus mempesona. Aku akan memutuskan terutama berdasarkan hal tersebut. Berakting di suatu drama akan selalu melelahkan. Itu pasti akan melelahkan. Baik secara mental maupun fisik. Sangat jarang sesuatu bisa diselesaikan dengan mudah dan nyaman. Oleh karena itulah aku mencari peran yang aku bisa berakting dan bisa bersenang-senang di waktu yang sama.

Mana peran yang paling menyenangkan bagimu ketika berakting?
Ta Hwan di “Empress Ki”. Ada banyak hal yang bisa kutunjukkan (dalam peran itu). Karena itu adalah peran dengan banyak perubahan emosi, aku bisa menunjukkan berbagai image yang berbeda. Sangat menyenangkan bagi seorang aktor untuk diberikan peran seperti itu. Sinopsis untuk “Empress Ki” menarik, dan karakternya sendiri mempesona, jadi aku berpikir aku harus melakukan peran ini bagaimanapun caranya. Saat syuting “Healer” juga bagus. “Healer” adalah kasus spesial; sebenarnya rating penontonnya paling rendah diantara 3 stasiun TV. Tapi diluar dugaan itu jadi populer di Cina.
Apa kamu menyadari bahwa kamu menjadi model yang menjadi incaran utama berbagai merek?
Aku mendengar sedikit karena jumlah fans di Cina semakin meningkat akhir-akhir ini. Aku menerima banyak cinta sekalipun aku tidak punya banyak proyek, jadi aku pun terkejut. Ini adalah sesuatu yang aku syukuri.

Kamu muncul di sebuah acara variety show Cina dan kudengar responsnya cukup bagus.
Aku muncul di acara variety show berjudul “Happy Camp”. Aku tidak sering muncul di variety show di Korea, aku tak pandai berbicara, dan aku tidak bisa berbicara bahasa Cina juga, jadi aku sangat khawatir. Itu adalah variety show yang membutuhkan fisik, dan beruntungnya aku suka berolahraga sehari-hari, jadi aku bisa menyesuaikan tanpa kesulitan dan syuting acara itu. Walaupun ada perbedaan budaya, pekerjaan yang dilakukan manusia itu pada dasarnya sama.

Mengapa kamu populer di Cina?
Alasan terbesar untuk popularitas seorang aktor adalah drama dan karakter. “Empress Ki” dan “Healer” diterima dengan baik di Cina. Jika tidak karena dua drama, mereka mungkin tidak akan mengenal aktor Ji Chang Wook. Sepenting itulah kekuatan sebuah drama bagi seorang aktor.
Apakah kamu punya rencana untuk masuk ke Cina?
Aku masih melihat-lihat. Sejujurnya, ada banyak tawaran. Tapi belum ada yang dikonfirmasi. Aku ingin benar-benar mulai berpikir tentang ini setelah aku menyelesaikan syuting filmku yang sekarang. Sepertinya masih terlalu awal untuk langsung mulai bekerja di suatu drama di Korea. Jika ada proyek yang bagus, aku mungkin akan tertarik untuk memasuki (pasar Cina). Jika tidak, aku mungkin akan beristirahat saja.

Apa yang biasanya kamu lakukan ketika beristirahat?
Aku biasanya bertemu teman-teman. Aku juga main games, berolahraga, minum teh, dan minum alkohol. Dini hari kemarin, aku minum soju dengan teman-teman di toko swalayan di depan rumahku. Aku hidup biasa-biasa saja seperti pemuda seumuranku.

Tidakkah orang-orang mengenalimu?
Aku tidak terlalu terganggu oleh itu. Aku tidak mungkin menyembunyikan diriku setiap hari. Bukankah aku tidak berbuat salah. Aku mencoba untuk hidup biasa. Sebagian besar teman-temanku adalah orang biasa jadi aku tidak ingin menyusahkan mereka, untuk itulah aku berusaha keras untuk tidak terlalu khawatir tentang ini.
Isu umum yang kamu miliki dengan aktor-aktor lain seumuranmu adalah wajib militer.
Aku harus pergi. Sejujurnya, aku punya pemikiran yang berbeda-beda di lain waktu. Akhir-akhir ini, pemikiranku telah berubah jadi aku pikir akan lebih baik untuk wamil secepatnya dan kembali. Aku bahkan bertanya-tanya “Bukankah tidak adil karena harus pergi ke militer?” tapi tidak lagi. Ini adalah sesuatu yang orang lain juga alami, dan aku akan merasa lebih nyaman jika berpikir seperti itu.

Kamu mungkin akan merasakan tekanan tidak melakukan apapun.

Sekalipun aku tidak pergi ke militer, mungkin saja aku tidak punya proyek sama sekali selama 2 tahun jika aku tidak beruntung. Kamu akan menjadi depresi jika kamu terlalu ambisius. Bohong jika mengatakan aku tidak stres sama sekali, tapi itu bukan hal yang serius. Seperti ketika pikiran dan tubuhku kelelahan karena syuting akhir-akhir ini, aku akan berpikir seperti ini, “Akankah lebih santai jika aku pergi ke militer?”, “Aku akan memulai kehidupan baru ketika aku kembali dari militer”. Tentu saja, tidak benar jika wamil itu santai, tapi itu caraku mengontrol pikiran.
Kamu sangat positif.
Akan sangat sulit jika aku tidak hidup seperti ini (tertawa).

Kupikir kau adalah seorang pemuda dengan mentalitas yang sangat kuat.

Aku berubah-ubah. Aku tidak selalu positif setiap saat. Terkadang aku punya banyak pikiran dan menderita sendirian, terkadang pikiranku diisi pikiran negatif saja. Aku akan merasa insecure pada satu waktu dan kemudian berubah menjadi positif ketika diberi kesempatan kecil. Aku akan selalu bahagia di satu momen dan kemudian merasa down tiba-tiba. Aku punya saat-saat “high” dan “low”. Hidupku tidak mengikuti jadwal teratur karena pekerjaanku, jadi kurasa ini adalah sesuatu yang tak terelakkan. Namun setidaknya beruntung aku bisa mengutarakan emosiku ketika berakting. Aku bisa berteriak sesukaku, dan di saat aku menangis, berlari dan marah, rasanya aku membuang semua emosi yang tak diperlukan.

Suara dan intonasi sangat penting bagi seorang aktor, dan suaramu sangat bagus sekarang begitu aku mendengarkannya langsung.

Aku sangat suka bernyanyi sejak kecil. Bahkan sekarang pun, aku sering bertemu dengan teman-temanku untuk pergi karaoke. Karena semua teman-temanku tidak begitu bisa minum alkohol, kami hanya bermain sedikit. Aku juga tampil di drama musikal, dan drama musikal punya pesona yang berbeda dari akting.
Aku mencari artikel-artikel terbarumu sebelum wawancara ini, dan tampaknya kamu punya style yang bagus.
Terimakasih karena berpikir seperti itu. Aku pikir gayaku bukanlah yang terbaik atau yang terburuk. Gaya yang nyaman adalah yang terbaik. Aku tidak berusaha terlalu keras untuk menjadi stylish. Aku tidak berpikir itu cocok buatku. Aku biasanya memakai pakaian seperti rajutan, sweater dan kaos dengan hoodie.

Kami akan menutup wawancara ini dengan sebuah pertanyaan yang pastinya sudah ratusan kali kamu dengar. Kamu ingin menjadi aktor seperti apa?
Sekalipun tidak muluk-muluk, aku ingin menjadi seorang aktor yang menemukan jalannya sendiri dan dalam diam berakting. Tidak berisik, dan tidak menjadi bahan gosip orang-orang yang penasaran. Aku ingin menjadi aktor yang bukan di luar kebiasaan. Aku berharap menjadi seorang aktor yang diingat berkat drama-dramanya, peran-perannya dan aktingnya.
Terjemahan Inggris-Indonesia: kanz
Sumber: JCW Kitchen, Esquire Korea

About Unknown

Ji Chang wook's fan from Indonesia. Loves to talk about anything and everything, so if you want to chat with me, just contact me.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:


Top