ads

Slider[Style1]

Interview

Video

Fanmeeting

Drama

Posted by: Unknown Posted date: 6:47 PM / comment : 0

Ji Chang Wook baru saja wamil 5 hari yang lalu tapi rasanya udah kayak 5 abad tanpa doi (ceilah). Nah, buat kamu yang juga sedang diserang malarindu pada Ji Chang Wook tapi tak tau harus berbuat apa, ada solusi jitu buat kamu! Nulis surat! “Yaelah min, 2017 masih nulis surat? Kenapa gak sekalian aja nulis telegram pake kode morse?” kalian mungkin bertanya-tanya. Yah walaupun sudah abad 21 tapi cara jadul nulis surat ini merupakan solusi untuk berkomunikasi dengan Ji Chang Wook.

Maklum, selama wamil Ji Chang Wook gak boleh pegang hape apalagi mainan media sosial. Jadi gak ada lagi tuh update Instagram atau Weibo tengah malam atau selfie-selfie gak jelas dari Babang Ichang. Setidaknya sampai 2 tahun ke depan. Maka dari itu kita cuma bisa nulis suratt.

Tentara nasional Korsel memperbolehkan prajurit menerima surat cinta dari dunia luar. Setelah menjalani latihan yang berat di bawah terik matahari setiap hari, sebuah surat merupakan kado terindah bagi para prajurit.

Nah, buat kalian yang ngebet pengen nulis dan ngirim surat ke Ji Chang Wook, berikut alamatnya:

강원도 철원군 서면 금강로 7628
사서함 107-17-1호 백골신병교육대대 971기
지창욱 훈련병
(우) 24062
KOREA

Atau dalam Bahasa Inggris:

7628 Geumgang-ro, Seo-myeon, Cheorwon-gun, Gangwon-do, South Korea
P.O. Box 107-17-1
Third Infantry Division Recruit Training Institute, batch 971
Recipient: Ji Chang Wook
Postal code 24062
KOREA

Sebaiknya kalian menulis surat di dalam Bahasa Korea supaya Ji Chang Wook bisa membaca suratnya dengan mudah. Dia mungkin bisa membaca sedikit dalam Bahasa Mandarin, tapi kemampuan Bahasa Mandarinnya masih dasar (seperti anak kecil umur 3 tahun, katanya). Nah, kalau Bahasa Inggris, bisa sih tapi mungkin yang simple-simpel aja, seperti good morning, I love you, I miss you. Kalau kalian pakai Bahasa Inggris standar TOEFL atau IELTS ya mungkin dia gak bakalan ngerti. Nah, saran aja nih, mungkin kalian bisa minta tolong ke temen orang Korea atau teman yang bisa Bahasa Korea, syukur-syukur kalian bisa Bahasa Korea cukup lancar gak cuma ngomong annyeonghaseyo doang. Bisa juga pakai jasa penerjemah online Flitto, tapi bayar sih. Kalau yang gratisan macem Google Translate, terjemahannya ancur jadi sangat tidak disarankan.
Catatan:
1. Akan lebih baik kalau kamu menulis alamat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Korea biar tukang posnya disini dan di Korea ngerti maksudnya dan biar surat kamu gak salah alamat.
2. Alamat ini hanya berlaku hingga akhir pelatihan dasar, yakni tanggal 21 September 2017. Ji Chang Wook bisa saja ditempatkan di tempat lain setelah tanggal di atas. Nah karena pengiriman surat memakan waktu sekitar 1-2 minggu, maka setidaknya awal September kalian harus mengirimkan suratnya supaya sampai sebelum tanggal 21 September.
3. Lebih baik menulis 1 surat saja, jangan banyak-banyak. Admin yakin Ji Chang Wook pasti menerima ratusan surat dari para fansnya setiap hari. Jadi daripada kamu nge-spam dan malah suratmu gak kebaca, mending kirim 1 aja tapi berharga. Mungkin kamu bisa hias surat kamu supaya di-notice Oppa.

Yak itu dia tutorial mengirim surat ke Ji Chang Wook selama wamil. Yuk nulis surat!

Sumber: Ji Chang Wook’s Kitchen

About Unknown

Ji Chang wook's fan from Indonesia. Loves to talk about anything and everything, so if you want to chat with me, just contact me.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top