ads

Slider[Style1]

Interview

Video

Fanmeeting

Drama

Posted by: Unknown Posted date: 7:41 AM / comment : 0


Wawancara ini adalah versi resmi yang lebih panjang dari wawancara sebelumnya yang ditulis oleh reporter yang sama di blog pribadinya.

Ji Chang Wook yang berperan sebagai Mu Yeong di drama musikal “The Days”.

Sembari syuting drama secara bersamaan, dia melakukan yang terbaik saat latihan. Sebuah “karya yang mengejutkan” yang dramatis bahkan tanpa antagonis. Satu karakter yang lebih baik dibandingkan di musim pertama akan ditampilkan. Yoo Joon Sang hyung yang penuh dengan energi...Aku ingin seperti dia juga.


“Aku bisa merasakan dengan seluruh tubuhku bahwa dia akan sukses”, “Seorang aktor yang bekerja keras untuk tampil tulus di atas panggung”. Bahkan kata-kata seperti ini diungkapkan. “Jika aku terlahir kembali, aku ingin menjadi lelaki seperti dia”.

Itu adalah kata-kata yang diucapkan aktor Lee Geon Myung, Shin Sung Woo dan Lee Jung Yeol. Siapa yang dapat menerima pujian setinggi itu dari para senior hebat?

Itu adalah Ji Chang Wook (27 tahun). Orang yang berperan sebagau Ta Hwan di drama MBC “Empress Ki” dan menampilkan cinta yang menggebu-gebu dengan Ha Ji Won (Seung Nyang). Pasangan ini disebut “Ta Nyang couple” dan melelehkan hati generasi muda di negeri ini seperti mentega meleleh di atas penggorengan.

Ji Chang Wook telah kembali ke panggung musikal. Dia akan bermain sebagai Mu Yeong dalam “The Days” yang akan ditampilkan perdana pada 21 Oktober di Daehangno Musical Centre Grand Theater, Seoul. Dia bertemu penggemar musikal di panggung sebagai Mu Yeong selama musim perdana di 2013. Walaupun setahun berlalu, mata orang-orang sekarang melihatnya secara berbeda.

“Jika dibandingkan dengan waktu sebelum ‘Empress Ki’, jumlah orang yang mengenalku tentu bertambah. Tapi tidak sampai hingga aku merasakannya secara nyata. Sejujurnya, aku menjalani hidupku tanpa banyak peduli tentang itu.”

Walaupun ketidakacuhan Ji Chang Wook mungkin terdengar keren, seseorang yang hanya berbicara selama 5 menit padanya akan dapat langsung memahami. Alasan ketidakacuhannya bukan karena dia keren, tapi karena dia rendah hati.

“Dibandingkan punya lebih banyak fans, aku lebih takut pada harga tiket”

T: Kamu terlihat sangat sibuk belakangan ini.

Syuting telah dimulai untuk drama baru “Healer” yang akan tayang di akhir tahun. Aku berlatih “The Days” di saat bersamaan jadi itulah mengapa aku sangat sibuk. Sebenarnya, walaupun berdiri di atas panggung tidak mudah, ini adalah pertunjukan yang aku merasa terikat, jadi aku tidak mungkin melewatkannya.

T: Kamu terlihat begitu menyukai genre musikal.
Secara pribadi aku begitu menyukainya. Aku punya kesempatan untuk mengikuti kelas musik saat di universitas dan itu sangat menarik. Aku juga berpartisipasi dalam musikal ketika di universitas, walaupun sebagai anggota staf. Aku asisten sutradara, dan aktor utamanya adalah senior Moon Jong Won. Aku sampai bermain di satu musikal di teater kecil di Daehangno dan membuat debut musikal secara resmi melalui musikal “Thrill Me”.

T: Lee Jung Yeol yang bermain bersamamu di musim pertama memanggilmu “Febreeze di dunia entertainment” (*Febreeze adalah merek pengharum ruangan). Dia berkata karena kamu bisa menghilangkan semua bau busuk (baca: atmosfer) di sekitarnya.

Mungkin karena aku selalu tertawa dan mengacaukan ruang latihan (tertawa). Aku berusaha keras untuk bersenang-senang di ruang latihan. Daripada memikirkan kesuksesan atau kegagalan sebuah pertunjukan, aku ingin menciptakan memori indah dengan orang-orang yang bekerja bersamaku.

T: Fansmu bertambah karena kesuksesan dramamu. Tekanan terhadapmu untuk pertunjukan kali ini mungkin juga semakin besar.
Aku tidak banyak menyadarinya. Sebenarnya, yang paling aku takuti adalah harga tiket. Aku merasakan tekanan hebat ketika aku mendengar tentang harga tiket (menghela nafas). Satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah bekerja keras dengan semua anggota tim “The Days” dan menciptakan sebuah “penampilan yang tidak menyia-nyiakan uang”.

“Aku ingin menjadi “jenderal” seperti Yoo Joon Sang”

T: Di “The Days”, kamu memainkan peran Mu Yeong, bodyguard presiden yang santai dan cerdik. Bagaimana kamu akan memerankan Mu Yeong yang berbeda dari musim pertama?

Aku berusaha tidak terjebak dalam pemikiran sesuatu harus berubah, atau sesuatu harus berbeda. Walaupun benar bahwa aku berlatih untuk memberikan penampilan yang lebih baik dibanding musim pertama, namun aku tidak berlatih untuk menjadi berbeda. Hal-hal yang baik harus dipertahankan, dan bidang yang perlu ditingkatkan harus ditingkatkan.

T: Tidak terelakkan bahwa kamu tidak punya waktu yang cukup untuk berlatih jika kamu syuting sebuah drama di waktu bersamaan. Apakah kamu punya cara untuk mengatasi latihan yang kurang?
Tidak. Jika itu kurang, maka tidak ada pilihan lain selain menebusnya. Jika kamu ingin tahu caranya, kurasa satu-satunya cara adalah melakukan yang terbaik untuk bekerja keras dan menyisihkan banyak waktu untuk berlatih.

T: Kamu masih berada di kehidupan 20-an yang aktif. Walaupun mungkin masih terlalu awal bagimu untuk membentuk filosofi tentang akting atau sebagai aktor, tapi bagaimanapun untuk kasus Ji Chang Wook, saya rasa mungkin ada sesuatu.
Aku sungguh tidak tahu apapun ketika aku berada di awal 20-an. Hal yang disebut “filosofi” akan terbentuk selagi menua dan berakting di lebih banyak drama. Itu juga bisa saja sikap keras kepala dan ego Ji Chang Wook sendiri. Aku dalam proses untuk menentukan jalanku sendiri. Hanya saja itu sulit untuk diungkapkan sekarang. Itu beda kemarin dan beda pula hari ini (tertawa). Itu juga akan berbeda lagi setelah aku kembali dari wamil.

T: Jika kamu bisa memilih satu karakteristik yang unik dari “The Days”
Seperti yang sudah kamu tahu, “The Days” berpusat pada musik dari almarhum Kim Gwang Seok. Tapi kamu tidak bisa mengabaikan kekuatan dari drama. Pembicaraan ini muncul ketika aku sedang makan dengan para aktor. Tidak ada antagonis di “The Days”. Walaupun tidak ada orang jahat, musikal ini tetap bisa begitu dramatis seperti itu! Bukankah ini adalah karya yang mengejutkan?

T: Apakah kamu punya senior yang menjadi role model buatmu?
Aku belajar banyak dari melihat para hyung Yoo Joon Sang, Oh Man Seok dan Lee Geon Myung. Lebih dari role model, aku berpikir “Aku juga berharap menjadi jenderal seperti itu di masa depan.” Khusunya Joon Sang hyung yang penuh semangat dan mengebu-gebu. Ini pertama kalinya aku melihat aktor seperti itu. Hingga jika hyung muncul di ruang latihan, atmosfernya akan langsung berubah. Aku juga ingin menjadi senior yang punya energi yang baik seperti hyung.

T: Apakah ada pertunjukan lain yang ingin kamu lakukan suatu hari?
Musikal bernama “Story of My Life”. Aku benar-benar jatuh cinta ketika aku menonton penampilan Cho Kang Heon hyung. Tidak masalah peran apa yang kudapat. Aku benar-benar ingin melakukannya.

Terjemahan Korea-Inggris: Gabby
Terjemahan Inggris-Indonesia: kanz
Sumber: JCW Kitchen
Artikel asli dipublikasikan oleh Sports Donga, 14 Oktober 2014

About Unknown

Ji Chang wook's fan from Indonesia. Loves to talk about anything and everything, so if you want to chat with me, just contact me.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top