ads

Slider[Style1]

Interview

Video

Fanmeeting

Drama

Posted by: Kanz Posted date: 12:36 PM / comment : 0


Rating drama Empress Ki di Taiwan terus menanjak. Drama yang dibintangi oleh Ha Ji Won, Ji Chang Wook dan Joo Jin Mo ini semakin popular di Taiwan. Pada tanggal 23 Juli siaran drama Empress Ki meraih rating tertinggi sebesar 4,79% saat menayangkan adegan Seung Nyang dicambuk oleh Tanashiri dan kemudian Ta Hwan mengunjungi kamarnya karena merasa bersalah tidak mampu menolong Seung Nyang. Artinya, sejuta lebih pemirsa di Taiwan menyaksikan drama yang  penuh dengan intrik politik dan romantika antara Seung Nyang dengan kedua pria yang mencintainya. 

Adegan dengan Rating Tertinggi

Rating yang diperoleh Empress Ki ini juga menjadi rating tertinggi yang dicapai drama Korea di Taiwan sejak tahun 2009, jauh melebihi drama You From Another Star dengan tokoh utama Cheon Song Yi dan Do Min Joon. Sebelumnya, rating tertinggi yang dicapai Empress Ki adalah saat penayangan adegan ciuman di bawah air (CPR/Underwater/Rose Petal Kiss) antara Seung Nyang dan Ta Hwan. Berita terbaru menyebutkan pada tanggal 24 Juli Empress Ki lagi-lagi mencapai rating tertinggi. Rating rata-rata sebagaimana dilaporkan Baidu adalah 3,43% (ETTV) dan 1,14% (CTS). Rekor baru untuk kedua stasiun TV tersebut. Perlu diingat Empress Ki ditayangkan di dua stasiun TV Taiwan, yaitu ETTV dan CTS dan keduanya merupakan TV kabel. Mengingat ada lebih dari 100 stasiun TV di Taiwan, rating drama diatas 1% sudah merupakan hal yang bagus.

Rating rata-rata untuk episode Selasa (22 Juli)
3.07 (ETTV), 1.08 (CTS)

Rating rata-rata untuk episode Rabu (23 Juli)
3.05 (ETTV), 0.87 (CTS) – rating CTS menurun karena ada penundaan penayangan selama 20 menit

Rating rata-rata untuk episode Kamis (24 Juli)
3.43 (ETTV), 1.14 (CTS) – rekor baru

Empress Ki pun menjadi salah satu drama Korea peraih rating tertinggi di Taiwan. Saat ini penayangan di Taiwan sampai pada cerita misi balas dendam Seung Nyang yang kembali ke Yuan untuk menjadi selir Ta Hwan. Ta Hwan, dibantu Seung Nyang, akhirnya berusaha untuk lepas dari genggaman Perdana Menteri El Temur dan melawan tirani di kekaisarannya sendiri.
Ji Chang Wook sebagai Ta Hwan, Kaisar Yuan (Cr: baidu)
Cerita yang semakin menarik dan menegangkan ini juga membuat pemeran Empress Ki semakin popular di Taiwan. Ji Chang Wook yang memainkan peran Kaisar Yuan di drama ini dikabarkan akan mengunjungi Taiwan dan menggelar jumpa fans. Sebelumnya Ha Ji Won juga telah mengunjungi Taiwan dalam rangka mempromosikan drama ini. Agensi Ji Chang Wook mengungkapkan bahwa sebenarnya sudah ada 4 event organizer (EO) di Taiwan yang mengundang Ji Chang Wook sejak Empress Ki masih disiarkan di Korea. Agensinya berkata bahwa Ji Chang Wook sangat tertarik mengunjungi Taiwan untuk bertemu penggemar dan berterimakasih atas dukungan mereka. Namun, karena ini akan menjadi kunjungan pertama Ji Chang Wook ke Taiwan, ia sangat berhati-hati tentang apa yang akan dia berikan ke fans. Saat ini, agensinya masih mempertimbangkan detail dan program acara jumpa fans. Mereka akan mengumumkannya saat semuanya dikonfirmasi.

Bagaimana pendapat kalian jika Ji Chang Wook akan ke Taiwan?
Semoga Ji Chang Wook juga akan mengunjungi Indonesia.

Sumber: baidu, EK soompi, Nownews
Penerjemah Mandarin-Inggris: @qwenli
Penerjemah Inggris-Indonesia: @kanz

About Kanz

Ji Chang wook's fan from Indonesia. Loves to talk about anything and everything, so if you want to chat with me, just contact me.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top